Tuesday, December 09, 2008

My first C book

C Programming Guide C Programming Guide by Jack J. Purdum


My review


rating: 4 of 5 stars
Seingat saya ini adalah buku pemrograman bahasa C yang puaaling pertama saya baca, bahkan sebelum perkuliahan saya yg menggunakan bahasa C dimulai. Sekitar tahun 2000 saya membeli buku ini, di Makassar, dan penerbitnya (utk edisi Indonesia) adalah Erlangga.

Buku ini sangat bagus dalam menjelaskan bahasa C, terutama bagi pemula. Buku ini berbeda spt buku2x programming pada umumnya yg bahasannya hanya seputar syntax, deklarasi tipe data, struktur kontrol, dan contoh2x program yg basbang. Buku ini menjelaskan banyak konsep dan pengetahuan yg tersembunyi tentang bahasa C, yang mencerminkan sang penulis (DR. Jack Purdum) bukanlah seorang penulis buku programming dadakan, dan pengetahuannya akan dunia pemrograman saya acungi jempol.

Buku ini tidak terlalu tebal, tapi tidak juga tipis (spt buku pemrograman yg kurang gizi). Bagi para pencinta bahasa C, saya rasa mereka pasti menghargai isi dari buku ini. Sekarang saya belum pernah lagi menjumpai buku C ini di toko2x buku modern, mungkin karena sudah tidak diterbitkan lagi?

View all my reviews.

No comments:

Cartoon by Scott Simmerman