Wednesday, May 20, 2020

Menyambut Kelahiran Davin

Hari ke-empat di bulan suci Ramadhan 1441H atau Senin 27 April 2020 (Masehi) atas izinNya, telah dilahirkan putra pertama anak pertama kami, yang kami beri nama Davin dan disematkan nama marga Afifudin.

Semula proses persalinan dijadwalkan Selasa pagi 28 April, namun ketika kami tiba di RS pada malam hari sebelumnya untuk dilakukan pemeriksaan dan persiapan-persiapan, ternyata dari hasil pemeriksaan tersebut maka tim medis memutuskan agar proses persalinan dipercepat, yaitu malam itu juga. Puji Tuhan berjalan lancar dengan catatan kelahiran pukul 21.21.

Davin lahir di masa puasa Ramadhan dan ketika dunia sedang dilanda pandemi Covid-19. Prosedur-prosedur dari RS yang harus dilakukan antara lain rapid test untuk ibu Davin sebelum tindakan medis dilakukan, rapid test bagi Davin ketika lahir, suami tidak diperkenankan masuk ke ruang tindakan untuk mengurangi risiko Covid-19, dan tidak diperbolehkan tamu berkunjung selama dirawat di RS, kecuali neneknya namun dianjurkan juga tidak. Domisili orang tua saya & istri juga bukan di Bandung, dan karena pembatasan pergerakan masyarakat terkait Covid-19, maka hanya kami berdua yang saling menemani dibantu dengan semua staf medis RS.

Berselang 3 hari kemudian, tanggal 30 April, dokter penanggung jawab dengan memperhatikan perkembangan Davin dan ibunya, maka kami diizinkan untuk pulang ke rumah. Jalanan di kota Bandung dalam masa-masa tersebut relatif sepi dikarenakan anjuran dan peraturan agar orang-orang bekerja dari rumah (work from home) dan menghindari bepergian jika tidak penting.

Cartoon by Scott Simmerman