Saturday, August 17, 2019

Kembali Lembur Malam Hingga Dini Hari

Di usia yang semakin bertambah ini, dan meski telah memiliki beberapa rekan muda di perusahaan, tentu masih ada urusan yang memerlukan saya untuk menyelesaikannya secara langsung. Dalam 4 hari terakhir ini saya kembali melakukan aktivitas hingga lewat tengah malam.

Hari pertama, janjian dengan tim IT klien kami di Padalarang untuk melakukan maintenance server linux. Dikarenakan staf kami dan klien masih kurang pengalaman dengan linux, maka saya tangani langsung. Jadwal pengerjaan dimulai dari 22.30 hingga menjelang 02.30. Tentunya ada variabel-variabel X yang muncul secara tidak terduga dan terpaksa dicarikan solusinya dengan analisis dan sintesa pengetahuan.

Hari yang ke-dua, berangkat menuju kota Makassar. Dengan ditemani salah satu staf programmer kami, tepat pukul 02.02 meluncurlah kami ke Bandara Udara Kertajati dari kota Bandung. Sopir travel lumayan kebut dan ~2 jam (pukul 04.01) kami tiba di area keberangkatan.

Hari yang ke-tiga, setelah tiba di kota Makassar dan langsung berkegiatan di lokasi-lokasi klien, saya baru kembali ke rumah setelah pukul 22.30. Yang ini tentu tidak sampai lewat tengah malam.

Hari ke-empat, kembali melakukan maintenance server di lokasi klien yang lain lagi. Maintenance dilakukan menunggu ditutupnya aktivitas operasional. Dimulai sekitar pukul 23.00 hingga selesai pukul 2 dini hari.

Semoga semua aktivitas yang kami lakukan memberi manfaat bagi banyak orang dan dihitung sebagai amal ibadah.

No comments:

Cartoon by Scott Simmerman